Sabtu, 12 Februari 2011

Bazaar I

Seharian ini cukup melelahkan,
sejak semalam bikin coklat molding buat menggembirakan meja bazaar yang saya pesan untuk Teteh tetangga yg mau jual kletikan, rempeyek bilis dan kacang. sekalian deh..kalau ada acara gini pasti yg dicari minuman karena acara seminar dan musda di hotel dan kalau beli di cafe hotel pasti eman banget harganya dah belipat2, jd saya beli deh 1 dos minuman sari jeruk, 2 dos susu kemasan semalem di toko grosir. setelah pagi hari saya antar dulu anak yang dua sekolah (karena petugas rutin alias hubby lagi ke luar kota), ngobrol dulu dengan guru2 sekalian nitip brosur pendaftaran Al-kahfi utk disebarkan ke temans kakak shofi yang berminat melanjutkan ke sana. balik jam 8 beres2, mandiin Nai - baru jam 08.30 berangkat deh kita(saya, Nai, Asisten, teteh tetangga dan anaknya).
Ternyata si teteh tetangga saya itu, tak bawa barang dagangan lah...katanya dah habis diborong orang semalam...yah jadilah saya aja yang bawa barang, tapi tetep dia ikut sekalian refreshing buat dia yg ibu RT tulen dan gak pernah kemana2 asyik aja di bawa jalan2. (si teteh perantauan asli Cirebon ini punya anak sebaya Nai, dia tinggal kontrak disebrang rumah - suaminya kerja di perakitan mebeulair kerja tiap hari tak kecuali sabtu dan minggu, kalau senin spi sabtu berangkat kerja dr jam 8 s.d 21, hari minggu jam 8 s.d 17, kebayang capenya ya hanya dgn bayaran 2jt.bln itu sdh harus berbagi dgn kontrakan 400rb/bln, cicilan motor 500rb/bln. Jadi buat nambah2 dia jualan rempeyek sesekali dan minta baju2 stok saya di rumah buat dia jualin..mayan buat nambah jajan ke-2 anaknya). So, saya ajak lah buat berkongsi belajar dagang di bazaar, jalan2 ke hotel skalian refreshing dari keseharian.

Jam 9 kami sdh tiba dihotel, ternyata lokasi ada di lantai 4 area sebelum tempat seminar.
Peserta seminar melimpah ada sekitar 500 org gak tertampung meluber deh sampai keluar ruangan, subhanallah tema yang menarik mengenai pengawasan terhadap media yang ramah pada anak, juga pembicara yang tak kalau menarik ibu dari 10 org para penghafal Al-Qur'an Ibu Hj. Wirianingsih menjadi magnet tersendiri acara ini sangat sukses.
Berimbas ke meja bazaar kami, jam 10 lewat sikit saja minuman yg tergelar tinggal susu kotak yg tinggal berapa gelintir padahal masih sekitar 2-3 jam lagi selesai. akhirnya saya turun ke luar cari lagi toko yang jual minuman, sayang juga banyak yang perlu air minum. Alhamdulillah tak jauh dari hotel ada juga toko grosir memang agak mahal bbrp ribu rupiah perdoz dibanding toko grosir yang saya beli kemarin. dengan harga beli yang berbeda minuman tetap dipasang dengan harga yang sama. Minuman terbaru yang dibeli : Minuman botol sari jeruk, air mineral botol, Teh kotak, kue2 bolu . Bazaar berakhir hari ini jaml 13 : dengan sisa sari jeruk 20 botol dari 1 dos isi 24 botol, teh kotak 2 buah dari 24 buah, air mineral 16 dari 24 botol, susu sisa 8, dan kue sisa 60 dari 80 pcs, coklat molding laris tanpa sisa saya bawa 50 pcs, permen loly 25 pun habis . Ya sisa itu bisa kita jual lagi besok bazaar di hari ke-2...hanya stand kami yang jual makanan itupun banyak yg cari snack2...so besok harus jual snack2 tambahan lagi.
Buru2 berkemas tanpa maksi karena ingat Kakak Shofi dan Sarah ditinggal berdua di rumah dengan kunci yang dititip ke tetangga. Makan siang pun di rumah masing2 dengan bekal soto ayam beli dari Palm Spring...siap2 belanja lagi deh nanti sore, bahan coklat molding, berbagai jenis minuman lagi dan snack besok pasti lebih banyak lagi karena penutupan musda plus akan semarak dengan berbagai lomba anak, ibu dan Bapak pasti seru deh !!! ...dann...bumbu dapur..besok saya ditugasi jadi PJ perlombaan bumbu dapur untuk Bapak-bapak...mudah2an pasar masih buka.


Semoga, bazaar besok lebih semarak....