Kamis, 17 Februari 2011

Muhadoroh Shofie + Call Beela

Ssst....Ada yang lagi latihan Pidato bahasa Arab , saya kira kakak lagi tahfidz Qur'an atau hadits, rupanya dia ikut lomba Liga Bahasa di sekolahnya besok hari(Jum'at).
Materi Bahasa Arab disiapkan gurunya tinggal anaks menghafal dan membacanya besok hari. Sedang Cerita bahasa Inggris Shofi tulis sendiri kemarin dan sudah beres dikumpul juga ceritakan kembali hari Jum'at juga . Sedang sarah ikut Liga bahasa Indonesia dengan membuat Puisi.

Pantesan dari kemarin Rabu ba'da maghrib ngomong2 sendiri, saya kira ngafalin sains - karena sabtu besok juga dia ikutan Olimpiade Sains yang diselenggarakan Bimbel Primagama. ternyata selang-seling dia ngafalin..hihihi..asal gak kebolakbalik aja tuh..Hari ini Kakak berhasil menghafal 3 paragraf tinggal 2 paragraf kalimat bahasa arab lagi yg harus ia kuasai sebelum besok pentas...Go..Go...Kakak !!

Semalam jam 20.45 berhasil juga kontak dengan Beela di sebrang jawa sana.
setelah sebelumnya saya call HP Asrama gak aktif, lalu saya Call HP wali asrama bu Detti nyambung, ternyata anak-anak sedang mendengarkan ceramah di Masjid berhubung Maulid Nabi SAW. Setelah selesai acara Beela sms dan miscall ke HP baru saya bell kembali. Untuk sms anak2 di charge 500 rupiah/sms , untuk call dan berhasil kontak bisa 3000rb per menit..hehe.

Pas kontak dengan Wali Asrama ngobrolin perkembangan Teteh Beela dan dapat laporan Sholatnya rajin ke masjid, shaum senin - kamis, di Asrama baik2 saja termasuk kamar yang paling kompak - gak ada tuh yang sirik2 an, bentak-bentak,sindir-sindir bahkan tindakan bullying sesama penghuni kamar - mudah2an selamanya begitu ya...karena saya khawatir pengalaman anak 2 org teman saya terjadi hal-hal yang tidak pantas dalam kamarnya. Mudah2an beriring waktu mereka semakin solih.

Pas kesempatan ngobrol dengan Teteh Beel, kebetulan saya juga sedang OL dengan Kakak ipar saya Erry, kabarnya mereka akan ke boarding mau nengok skalian daftarin anaknya yg ke-2 seumuran Shofi...lanjut ba'da dhuhur mau ke Villa di puncak acara keluarga dan pulang Ahad sore , nah Beela rencana mau diajak juga ikut biar gak boring di asrama terus akhir pekan - refreshing gitu- . Saya tanya...teteh and Abang kan udh jaim-jaiman kalau ngobrol...mereka ntar ngobrol sama siapa ? ternyata Mimih/neneknya dan sepupunya yang kecil lainnya ikut jadi tambah rame, lagian kata Beela 3 orang temen kamarnya juga akan pulang 1 malam dijemput orangtuanya masing-masing sedang Beela selama ini gak pernah keluar Asrama nginep kecuali memang jadwalnya libur dari sekolah . Mudah-mudahan wali asrama mengizinkan.