Rabu, 12 Januari 2011

Cabe Meroket

Di Perjalanan ke kantor sambil denger liputan RRI berita pagi ini. Lagi-lagi masih seputar harga Cabe, sejak bulan Desember 2010 harga cabe mulai naik ada yang 90rb - 120rb/kg. Normalnya berkisar 20-30rb/kg - sekarang di beberapa kota sudah mulai turun di Batam aja kemarin 60rb/kg untuk semua Cabe : Merah, hijau n rawit. Di Berita itu informasi di Salatiga, harga cabe msh 100rb/kg.

Kelangkaan di pasar2 diliput berita TV, para pedagang sayur saling berebut beli cabe. Dan buat ngakalin untuk konsumen, pedagang menjual cabe dikemas jadi 'PAHE' ~ paket hemat ~ sekantong = 1.000 rupiah isi 3 biji.
MasyaAllah !! kalau harga rawit sama kali rawitnya bisa 5-6 biji sekantong ya. Yang suka makan gorengan plus rawit,sama kali ya harga gorengan 1 biji plus rawitnya sekali makan kalau dia maniak rawit bgt bisa makan gorengan plus 5 rawit..:P.

Alhamdulillah, di rumah gak begitu pd doyan sambel, palingan saya sendiri yg suka habisin. Jadi gak terlalu kaget2 deh..Nah klo orang padang, manado yang suka pedes2 gimana ?? Apa diganti pake merica....???...:D...

Kepikiran jadi petani cabe ah...:D

Tidak ada komentar: