Minggu, 30 Januari 2011

Modis

Suatu saat kawan kuliah ku nyeletuk “ kamu sekarang kok gak modis lagi !”
“Kenapa ?” - “ya bajunya skg standar-standar aja”


Hehe..gak tahu ya selera saya sekarang gak suka model baju yg macem2..masih hati2 kalau milih model , udah berumur lah badan dah gak langsing lagi-gak imut..hehe.. dan maybe gak semua org suka lihatnya , kalau dimodel2 macem2 juga malah jadi berat pake dan lihatnya – beberapa kali masih ada juga teman yg senang dan niru model baju saya. Kalau saya sih lihat orang lain OK-OK aja sih utk wanita muslim berjilbab – selama memang tetap dalam standar syar’i.

Pada kenyataannya skg saya sudah terwarnai dengan warna-warna yg ngejreng…ini bermula tidak lain karena ibu mertua saya menghadiahi kain2 berwarna-warni, dan akhirnya lama-lama saya punya juga warna-warna yg ngejreng…hehe..gag apa-apa deh biar gak bosen, kenapa mimih (ibu mertua) seneng ? kali betawi juga sih ya..suka warna-warni, selain itu katanya kalau warnanya kalem, krem,coklat,gelap..kok ya berasa makin tua…
(xixixi…boleh lah Mih….biar semangat tetap membara selalu muda dan awet muda ya mih…!! *Ibu mertua saya itu baiiiikkk banged deh…perhatian dan suka menolong *orgnya gak tegaan* )

Mungkin dulu saya ‘agak’ modis - senang aja gitu matching2in baju dan aksesoris..warna baju,sepatu,pin,rompi,pet(waktu blm dijilbab),jacket,celana/rok. Kadang sy design dan jahit sendiri (SMA-Kuliah), masih lanjut agak modis di awal2 semester kuliah – warna2 kalem pink,biru muda,abu-abu,coklat (mana ada ya warna yg eyecatching…alias ngejreng !! )…ngemodel sendiri baju+ciput+tas jalan biar matching, sepatu semi boot kulit..(yg ini msh suka juga spi kerja bbrp tahun lalu).

Masih ada juga kawan kuliah lain yg mengenang model-model baju2 saya waktu kuliah (yang saya jahit dan design sendiri) - sekarang ? mana sempat jahit sendiri…karena selain harus ada mood juga harus konsentrasi dan tenang….masih ada bocil yang ikut-ikutan acak-acakin peralatan,benang,gunting,kotak jahit saya…bikin jadi gag sabaran. Dulu Kalau lagi mood sehari bisa bikin 2 baju (tanpa gangguan eksternal). Waktu kuliah sempat saya bantu jahitin baju teman-teman, bikin jilbab2 buat jualan, bikin bed cover (biar jadinya jg setahun…krn si moody ini)

So, sekarang saya tinggal desain aja,…kirim paket deh ke tempat jahit di Bogor (juga ukuran saya tersimpan dengan rapi) , gak mau kalau juga kemudahan teknologi tempat jahit langganan saya udah canggih pula bisa FBan/emailan. ..memang hidup jadi lebih mudah !!

Utk jahit di Batam sini – gak lah sowry kapok!!! (blm nemu lagi yg sreg)…cari yg bagusan mahiiilll bgt, cari yg lain gak spek ‘n kecewaaa banget.

Suami juga gak banyak komen kok dengan penampilan skg (kebetulan satu kampus dulu, mungkin pernah melihat saya spt apa dulu berpakaian). cuma kalau sesekali kasih masukan kalau dirasa mengenakannya agak kurang memenuhi syar'i.

Sekarang model standar saja…paling matchingin baju dan kerudung biar tetap nyaman dipakai dan dilihat.
*Dan sekarang swami tercinta juga menyerahkan urusan pakaiannya ke istrinda..:D…*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar