Senin, 17 Januari 2011

CELOTEH ANAK

BOTOL MINUM

Bocah 4th itu bolakbalik kamar-dapur, tiba2 deketin kakak 'giant'nya yg udah stengah tidur , Nai : "Kaaaak ! Nai..udh isiin botol air kakak ya buat besok..biar kakak g ketelatan lagi pergi sekolah,yaaahh.!!" - kakak : " Hoeemmhhmm" matanya msh merem..zzzzz... ~_~ , Lalu diapun masukin botol-botol minum itu ke dalam kedua tas kakak-kakaknya yg udah tidur pulas, dan terakhir ke tasnya sendiri. Subhanallaaah..rajinnya Anak bungsu ummi...^_^

RUMAH SAKIT

Saya lagi baca koran, Nai lewat sambil bertanya " Ummi, Rumah sakit itu apa sih ?", Saya : " Rumah sakit itu untuk orang-orang sakit", Nai : " Lho, ummi kok tahu..ummi pinter yach !! "(sambil matanya terbelalak takjub)...Iiiih Nai iseng banget sih nih anak..pura-pura kaget atau ngerjain ??? gemesin banget deh kamu...


KANTOR ?

Nai, lagi mewarnai dan menembalkan huruf duduk di lantai, asyik dan serius banget sampai kepalanya nyaris nempel ke lantai rambut dan poninya juga nutupin mukanya menyapu lantai. Tiba-tiba dia bilang dan berhenti menulisnya " Ummi..! kalau ummi gak ke kantor ummi hebaatt - Nai sayaaaanggg banget !" (samb
il ngacungin jempolnya sambil megang pensil) . Saya : " Lho kok bisa, kalau ummi ke kantor ??", Nai : " Nai gak sayang.." lempeng nerusin nulis, "Huhuhu...." saya pura-pura nangis...Dia mendelik matanya " Hehe...Gak deeeng...Nai tetep sayaggg kooook!" sambil ketawa cengengesan..(Duh, tersentuh banget - jgn2 memang dia pengen emaknya brenti kerja,..Nanti sayang ya, InsyaAllah waktunya tepat..A.S.A.P..hiks..hiks..jadi kepikiran..!!)


BACAAN BERGAMBAR

Lagi-lagi Nai sedang menembalkan huruf bergambar jadi sambil membaca juga, Ada gambar bola tulisannya B-O-L-A, gambar K-U-D-A...dst, nah di satu lembaran dia gak menemukan gambar sesuai tulisannya terus nanya " Mi,..ini gambarnya apa sih...aku jadi gak bisa bacanya ", saya : "oya..gak ada ya gambarnya coba ini kan dari huruf G+A...kira-kira apa binatang dari GA..."- Nai masih mikir juga gak bisa nebak..bingung kali. Jadi saya gambarlah disebelah huruf2 itu,
Saya : "Jadi gambarnya GAAAAA...!". Nai : "..JAAAAHHH....koq kayak ummi ya ? gendhuuutt....hehehehe..." (NAI sambil nyengirr ), saya : " iiih...Nai, kamu kok nyamain ummi sm
gajaaaah..!" sambil cubitin dan klikitikan bocah Nai , Bocak itu cekikikan kegelian. (Ampuuun ...anak2 memang jujur, musti extra keras nih...nurunin BB, tapi lebay banget kaliii ah..Nai.... masa disamain sama Gajah !! Naaaai - Naaaai..!!....)


GOSONG

Minggu2 pertama pindah ke Batam anak2 masih berkulit warna terang. Obrolan di Sekolah yang diceritakan kembali oleh Pak Guru ke saya - Sarah yang orangnya suka ngobrol dan ceplas-ceplos -jam pulang sempat ngobrol sama gurunya.
Sarah : " Pak !, Orang-orang sini (teman-teman) kok kulitnya item-item yah..!!"
Guru : " Tenang Saraaah...nanti juga kebagian..."
2 bulan kemudian " Pak Guru...kulit aku udah sama gosongnya...hahaha...(bangga !)"
Memang, sejak pindah ke Batam sini kulit kami udah mulai gelap.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar