Senin, 31 Januari 2011

Persiapan umroh

Pada posting sebelumnya pernah disinggung, kami berangan-angan untuk beribadah umroh 5 tahunan. Sekiranya ada rizki insyaAllah dikuatkan niat itu. Tahun inilah waktunya.

mulai dari awal tahun lalu, kami berusaha kembali menyisihkan penghasilan sebagai wujud menguatkan azzam tentu dengan kewajiban2 yang mudah2an tertunaikan dengan baik. kemudian hunting travel , biaya dan waktu yang sesuai. karena kami berdua adalah pekerja yang tidak mudah untuk mengajukan cuti, selain itu anak kami ke-2 pun tahun ini persiapan untuk ujian akhir sekolah.Persiapan lain meng-endorse nama saya di passport menjadi 3 kata (ntah apa alasannya), mencari vaksin meningtis yang halal untuk mensahkan buku kuning (kesehatan), menyiapkan informasi-informasi.

Tadinya kepikiran untuk pergi mandiri tanpa melalui travel, sepertinya tak mudah karena visa katanya boleh dikeluarkanoleh kedubes Saudi bila kita sudah punya ticket menginap tujuan, muttawif setempat dan persyaratan lainnya yang saya kira tidak mudah. terbentur lagi waktu dan jarak karena kami masih harus bekerja yang waktunya tidak luang. Saya pun sdh berkoresponden dengan sepupu yang ada di Turki, He's welcome for helping us later if we are in turkey.

Mudah2an semua urusan lancar, Yaa Allah..kami rindu sekali ingin bermunajat di rumahmu yang Suci, mudahkan semua jalannya..amin.